Muslim Indonesia di Vancouver Peringati Nuzulul Quran

Kamis, 15 June 2017   Tags: WNI, Muslim Indonesia, Vancouver, Nuzulul Quran   Views: 127
Masyarakat muslim Indonesia yang bermukim di Vancouver mengikuti peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan buka puasa bersama.
 

Muslim Indonesia di Vancouver peringati Nuzulul Quran/indonesiavancouver.org

Konsul Penerangan KJRI Vancouver, Yudhono Irawan kepada Antara di Jakarta, Rabu (14/6) menyebutkan, buka puasa sangat dinantikan mengingat tantangan waktu berpuasa di Provinsi BC, Kanada, lebih dari 18 jam lamanya.
 
Namun hal itu tidak menyurutkan keinginan warga Indonesia untuk beribadah termasuk mendatangi majelis pengajian.
 
Buka puasa bersama dilanjutkan dengan tradisi Ramadhan di Tanah Air dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan serta menggalang solidaritas dan kebersamaan di antara berbagai komponen warga Indonesia yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya.
 
Peringatan Nuzulul Quran dihadiri sekitar 100 warga Indonesia yang berasal dari berbagai lapisan, antara lain, pekerja, mahasiswa, perwakilan organisasi masyarakat serta keluarga besar KJRI Vancouver.
 
Peringatan diawali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al Quran beserta saritilawahnya yang dibawakan perwakilan masyarakat Indonesia. Kemudian?dilanjutkan siraman rohani oleh Ustadz Muhammad Zulfikarullah dari Center of Waqaf Bani Uma yang berada di Vancouver dalam rangkaian Safari Ramadhan ICMI Wilayah Amerika Utara ke-12.
 
Zulfikarullah menyampaikan bahwa Nuzulul Quran sebagai momentum untuk menjadikan umat Islam semakin mencintai Al Quran. Al Quran diturunkan pada bulan suci Ramadhan untuk menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa Ramadhan harus menjadi ajang untuk peningkatan prestasi umat Islam dengan Al Quran. Ustadz Zulfikarullah mengajak jamaah untuk menjadi pribadi yang bertakwa pada Allah dengan dekat pada Al Quran dan menjauhkan diri dari laranganNya.
 
Setelah mendengarkan siraman rohani, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan diakhiri Shalat Maghrib berjamaah.
 
Selain buka puasa yang diadakan KJRI, masyarakat muslim Indonesia di Vancouver dan sekitarnya secara bergiliran setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu menyelenggarakan pengajian dan buka puasa bersama di rumah-rumah warga.
comments powered by Disqus