Keajaiban Antibiotik Pada Tanah dan Mukjizat Al Quran

Rabu, 04 September 2013   Tags: keajaiban antibiotik, tanah, mukjizat al quran   Views: 2533



“Bumi dijadikan untukku sebagai tempat sujud (masjid) dan alat bersuci,” (HR.Muslim (1) )
 
Jika kita mengambail segenggam tanah,  kebanyakan orang  mungkin akan  berpikiran tanah  itu mengandung kuman-kuman penyakit . Namun tahukah Anda dalam sebuah studi baru, para ilmuwan mengatakan bahwa salah satu fungsi tanah dan terkhusus lagi pada tanah dari gunung berapi dapat menghapus kuman yang lebih ganas, oleh karena itu saat ini mereka memproduksi antibiotik pembunuh bakteri berbahaya, yang diambil dari jenis tanah tertentu.
 
Seorang Dokter Prancis, Line Brunet de Course menemukan spesifik dari tanah hijau Prancis, yang dapat digunakan sebagai antibiotik untuk pengobatan di Pantai Gading dan Kenya, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengganggap hal tersebut sebagai penemuan yang mengagumkan.
 
Setelah itu Dr Linda Williams juga mengkonfirmasi bahwa tanah merupakat zat yang sangat bersih, di mana zat-zat tersebut mengendalikan aktivitas mikroba, yang pada akhirnya dapat melemahkan dan menghilangkannya.
 
Salah seorang ahli biologi Dr. Haydel berkata: ‘Sekarang kita harus mencari tahu hubungan antara ilmu bumi dan sel-sel hidup, setahun yang lalu saya hanya memandang tanah sebagai materi kotor, tapi sekarang sebaliknya menganggap tanah sebagai  materi yang steril!”
 
Para peneliti menemukan bahwa beberapa jenis tanah di Afrika Selatan dapat menghasilkan suatu jenis antibiotik yang bisa membunuh bakteri yang tidak dapat dibunuh dengan antibiotik lainnya. penemuan ini diterbitkan dalam jurnal “New World” di tahun 2006, kata peneliti Juni Wang di laboratorium Merck Research di New Jersey yang menemukan Penemuan ini: sekarang kesempatan baru telah muncul, dalam rangka untuk menghasilkan antibiotik dari tanah!
 
Sifat tanah seperti yang disimpulkan oleh para ilmuwan baru-baru ini, sebagai berikut:
  • 1. Materi steril terbaik yang terdapat di alam !
  • 2. Tanah sanggup menghilangkan bakteri yang tidak dapat dihilangakan oleh bahan kimia
  • 3. Tanah merupakan sarana terbaik untuk membersihkan air !!!
  • 4. Tahan adalah bahan alami yang dimurnikan air.
  • 5. Ada lebih dari sepuluh ribu jenis tanah yang baru ditemukan di eropa.
  • 6. Berbagai jenis piring dan pot buatan cina yang paling terbaik terbuat dari tanah !
  • 7. Tanah adalah zat yang tidak beregenerasi dengan berlalunya waktu.
  • 8. Ruang yang terdapat di antara butiran-butiran tanah berukuran 50% dari ukurannya
  • 9. Antibiotik yang kita gunakan untuk mengobati penyakit sebagian besar berasal dari mikro-organisme dalam tanah.
  • 10. Tanah merupakan bahan yang sangat baik untuk membersihkan pori-pori kulit.
 
Tapi sebagai kaum Muslim hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh, sebelum 14 abad tanah adalah benda suci, sebagaimana kita mengetahui hubungan langsung antara sel-sel dan tanah, Karen kita meyakini manusia diciptakan dari tanah dan akan kembali menjadi tanah.
 
Mungkin kita telah mengetahui mengapa islam menyuruh kita Bertayamum dengan debu tanah, Rasulullah Saw bersabda:
“Bumi dijadikan untukku sebagai tempat sujud (masjid) dan alat bersuci”
 
Serta rahasia dibalik kewajiban bembersihkan bekas jilatan anjing dengan tanah dan Air (3).
 
Oleh karena itu, termasuk hikmah ilahiyah bahwa kita mendapatkan anak-anak kecil suka bermain dengan tanah, dan selalu mencoba menggenggam tanah yang tampak kotor itu, Allah Swt memberi mereka naluri yang mengetahui bahwa tanah adalah  materi yang steril yang mengungguli fungsi sabun dari jenis terbaik! Maka segala kebesaran bagi Allah swt yang mengajarkan manusia apa yang ia tidak tahui.
 
Semua sabda yang dituturkan oleh baginda Rasulullah Saw merupakan kebenaran yang berasal dari Allah Swt, tatkala berbagai penemuan-penemuan Ilmu pengetahuan modern turut menjustifikasikan dan membenarkan tutur kata dari Rasulullah, yang sama sekali belum diketahui dan terbayang dalam benak  manusia sebelumnya, disebabkan keterbatasan ilmu dan sarana mutakhir.

Dan di antara keajaiban-keajaiban Ilmiah yang telah beliau sampaikan kepada Ummatnya, yaitu mengenai keistimewaan Tanah.
 
Catatan kaki:
(1) HR.Muslim dalam shohihnya
(2) Mu`jam Kamus Muhith, hal 815, penerbit Darul ma`rifah 2005
(3) HR.Muslim, Dari Abu Hurairah Radliyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda:
“Sucinya tempat air seseorang diantara kamu jika dijilat anjing ialah dengan dicuci tujuh kali, yang pertamanya dicampur dengan debu tanah.”
 
Refrensi:
1- Yogesh Chander, Kuldip Kumar, Sagar M. Goyal and Satish C. Gupta, Antibacterial Activity of Soil-Bound Antibiotics, American Society of Agronomy, Crop Science Society of America, and Soil Science Society of America, 2005.
2- Could mud from a volcano kill 99 per cent of superbugs? daily mail, 29th October 2007.
3- Superbugs slain by soil antibiotic, New Scientist magazine, 17 May 2006.
4- Peter Tompkins, Secrets of the Soil, Earthpulse Press, 1998.
5- European Soil Data Center.
 
(islampos/kaheel7)
comments powered by Disqus