Jamaah Sumsel Kloter 17 Lebih Banyak Usia Tua

Jumat, 12 October 2012   Tags: jamaah, sumsel, usia tua, kloter   Views: 258


Jamaah calon haji kelompok terbang 17 yang pemberangkatannya dilepas Gubenur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di Palembang, Jumat, kebanyakan usia tua dengan umur rata-rata diatas 60 tahun.
 
Berdasarkan data didapat di Embarkasi Palembang dari jumlah 359 orang jamaah calon haji yang berangkat 115 orang diantaranya usia tua bahkan tertua atas nama Siti Chodijah Harbi (92).
 
Selain itu terdapat seorang jamaah calon haji batal berangkat karena sakit atas nama Denvi Muhammad Yuni.
 
Gubernur Sumsel mengatakan, selain memberikan uang saku sebesar satu juta rupiah tiap calon jemaah haji, Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap fasilitas penunjang calon jemaah haji Embarkasi Palembang.
 
Asrama Haji yang merupakan aset Pememerntah Provinsi Sumsel akan segera dilengkapi contoh pesawat dan Kabah ukuran sebenarnya.
 
Fasilitas tersebut bertujuan agar semua jamaah calon haji dapat mencoba semua perlengkapan di dalam pesawat, mulai dari memasukan barang kebagasi hingga tolietnya.
 
Sementara Kabah dalam ukuran sebenarnya dibuat agar para calon jemaah haji tidak terkejut saat saat melakukan ibadah di Mekkah nanti, kata dia.
 
Menurut dia, pelayanan terus dimaksimalkan itu supaya jamaah calon haji lebih nyaman sehingga nantinya bisa beribadah secara khusuk sekaligus menjadi haji mabrur.
 
Sementara Ketua KBIH Miftahussalam H Feri Munandar mengatakan, pihaknya berterima kasih terhadap Pemerintah Provnsi Sumsel yang telah memberikan pelayanan secara baik kepada jamaah calon haji.
 
Berbagai terobosan yang dilaksanakan Gubernur Sumsel seperti peningkatan dan perbaikan asrama sehingga jamaah calon haji semakin nyaman.
 
Oleh karena itu diharapkan pelayanan tersebut terus dimaksimalkan supaya jamaah calon haji dapat berbadah secara khusuk, kata dia.
 
Sementara Hj. Zaleha, salah satu calon jemaah haji Kloter 17 mengatakan, sejak kepemimpinan Alex Noerdin, fasilitas pelayanan keberangkatan calon jemaah haji yang diberikan memuaskan.
 
Jamaah calon haji Sumsel berangkat menuju Tanah Suci pada 2012 ini tercatat 6.260 orang yang pemberangkatannya dibagi dalam 18 kelompok terbang.
 
Selain jamaah Sumsel juga diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang calon haji Bangka Belitung sebanyak tiga kelompok terbang yang rata-rata setiap kelompok 360 orang.
comments powered by Disqus