Jamaah Haji Kabupaten Kampar Tiba di Pekanbaru

Rabu, 04 October 2017   Tags: Jamaah Haji, Kabupaten Kampar, Pekanbaru   Views: 62
Sepuluh jamaah haji Kabupaten Kampar, Riau, yang tergabung dalam Kelompok Terbang 26 Debarkasi Batam, tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 10.50 WIB setelah diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 10.00 WIB.



"Alhamdulillah sesuai jadwal kedatangan, mereka tiba di Pekanbaru pukul 10.50 WIB menggunakan pesawat Lion Air," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg di Kampar, Rabu.

Menurut Alfian seperti disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah MSy, jamaah haji Kampar yang tergabung dalam Kloter 26 itu tiba di Asrama Haji Batam pada Selasa (3/10) pukul 20.10 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kemudian, katanya, mereka diinapkan semalam di Asrama Haji Batam yang sebelumnya dilayani oleh dua staf Kemenag Kampar yakni H Zulfaimar MAP dan H Ahmad Fadhli SH di Asrama Haji Batam.

"Dua staf yang dikirim menerima kedatangan jamaah haji Riau itu, dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kloter 26 Debarkasi Batam," katanya.

Kedua staf tersebut bertugas membantu jamaah dalam segala hal yang dibutuhkan terkait kepulangan mereka ke kampung halaman. "Jamaah haji Kampar yang tergabung dalam Kloter 26 itu adalah jamaah haji Kampar yang masuk dalam kuota cadangan, alhamdulillah mereka semua dalam keadaan sehat," katanya.

Sebelumnya jajaran Kanwil Kemenag Riau sudah mematangkan berbagai persiapan dalam menyambut jamaah haji Riau yang sudah selesai menunaikan ibadah rukun Islam kelima itu, dan berharap pemerintah daerah bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam menerima kepulangan jamaah haji.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Riau, jumlah haji Riau sebanyak 5.043 orang yang harus pulang dan telah meninggal dunia 14 orang dan Ny Hj Jarimin bagian dari 10 jamaah yang sakit dirawat di rumah sakit di Arab Saudi.

"Dalam perjalanan pulang juga ada yang sakit setiba di kampung halaman, namun demikian mari kita tetap berdoa semoga jamaah haji yang sakit cepat sembuh dan yang lainnya tetap sehat wal afiat, sehingga dapat menunaikan ibadah dan rajin ke masjid karena telah memperoleh predikat haji mabrur dan telah pulang ke Tanah Air dengan selamat," katanya.
comments powered by Disqus