Calon Jamaah Haji Lamongan Meningkat

Kamis, 13 September 2012   Tags: jamaah, haji, lamongan   Views: 708


Calon haji asal Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang akan diberangkatkan tahun 2012 mengalami peningkatan 117 jamaah dibanding tahun 2011.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamongan Husnul Maram, Kamis mengatakan, pada tahun 2011 jumlah jamaah yang berangkat dari Lamongan mencapai 1.666 orang, sedangkan kini menjadi 1.783 orang.
 
"Jumlah itu belum termasuk delapan petugas dari Kemenag Lamongan, serta ditambah 12 petugas kesehatan," katanya.
 
Dikatakannya, calon haji asal Kabupaten Lamongan akan diberangkatkan pada tanggal 24 dan 25 September, dan masuk ke dalam kelompok terbang (kloter) 8 sampai 11.
 
"Pengumuman awal untuk calon haji Lamongan akan masuk kloter 8 sampai 11, namun ada kemungkinan bisa masuk ke kloter 9 atau 10," katanya.
 
Menanggapi peningkatan jumlah calon haji, Bupati Lamongan, Fadeli mengaku, peningkatan itu menunjukan jika kesejahteraan masyarakat Lamongan semakin baik, sehingga jumlah jamaah yang berangkat terus bertambah.
 
Meski demikian, Fadeli meminta agar setiap jamaah haji asal Kabupaten Lamongan tetap menjaga kesehatan selama perjalanan ke Tanah Suci.
 
Sementara itu, untuk mempermudah transportasi lokal, Fadeli mengaku, telah memberikan bantuan transportasi lokal untuk keberangkatan dan kedatangan jamaah di tanah air yang mencapai Rp200 juta.
 
"Bantuan ini kita harapkan bisa memperingan jamaah, agar tidak memikirkan masalah transportasi di tingkat lokal," katanya.
comments powered by Disqus