19 Calon Jamaah Haji Bukittinggi Belum Lunasi ONH

Senin, 27 August 2012   Tags: Calon Jamaah Haji, Bukittinggi, ONH   Views: 324


Sebanyak 19 calon jamaah haji (CJH) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat belum melunasi ongkos naik haji (ONH) di bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji (BPS-BPIH).

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi Khamidir, Senin, menyebutkan, ke-19 CJH yang belum menulasi ONH tersebut adalah mereka yang telah pernah naik haji.
 
Ia menyebutkan, CJH asal Bukittinggi yang akan berangkat pada tahun ini ke tanah suci Mekkah tercatat sebanyak 289 orang. Sebanyak 270 CJH belum pernah naik haji, dan 19 lainnya telah pernah naik haji.
 
"Sebanyak 270 CJH yang belum pernah naik haji tersebut semuanya telah menulasi ONH di BPS-BPIH," kata dia.
 
Dia berharap CJH yang telah pernah naik haji agar segera melunasi ONH sebelum jatuh tempo pelunasan.
 
Dia menyebutkan, jadwal pelunasan ONH telah ditetapkan dari tanggal 26 Juli hingga 16 Agustus 2012 bagi yang belum pernah naik haji. Sedangkan yang telah pernah naik haji pelunasan ONH dari tanggal 27 hingga 31 Agustus 2012.
 
"CJH yang telah pernah naik haji jika tidak melunasi ONH hingga batas waktu yang ditentukan maka pemberangkatannya akan dibatalkan," kata dia.
 
Menurut dia, CJH yang telah pernah naik haji namun tidak melunasi ONH akan digantikan dengan perserta nomor urut di bawahnya.
 
Dikatakannya, 270 CJH yang telah melunasi ONH telah menyerahkan bukti pelunasannya ke Kemenag.
comments powered by Disqus