119 Calon Jamaah Haji Kalteng belum Melunasi ONH

Jumat, 24 August 2012   Tags: jamaah haji, kalteng, melunasi, onh   Views: 510


Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan sebanyak 119 calon jamaah haji (CJH) masih belum melunasi ongkos naik haji (ONH).

"Hingga batas pelunasan tahap ke satu selesai, masih terdapat 119 orang CJH yang belum melakukan pelunasan ONH," kata Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Ubaidillah Ahmad, di Palangka Raya, Jumat.
 
Namun, CJH masih diberikan batas waktu untuk pelunasan saat pembukaan pembayaran pelunasan tahap kedua pada 27-31 Agustus 2012, katanya. Sedangkan untuk tahap tiga, pelunasan ONH akan dibuka pada 3-7 September 2012.
 
"Masih ada kesempatan melunasi ONH. Namun jika hingga batas waktu yang ditentukan, CJH belum dilunaskan ONS, maka secara otomatis akan kehilangan kursi haji dan akan diberikan kepada CJH yang nomor urutnya berada dibawah yang bersangkutan," katanya.
 
Berdasarkan data yang masuk ke Kanwil Kemenag, dari 119 orang CJH Kalteng yang belum melakukan pelunasan, terdapat 10 jamaah yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Solo dan 96 orang jamaah yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin.
 
Secara keseluruhan, CJH asal Kalteng yang akan berangkat berjumlah 1.349 orang sesuai dengan kuota yang ditetapkan pemerintah untuk Kalteng.
 
Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat finalisasi antara embarkasi haji Solo, CJH asal Kalteng yang berangkat ke tanah suci melalui embarkasi tersebut akan diberangkatkan tanggal 23 September 2012 mendatang.
 
CJH Kalteng yang berangkat menggunakan embarkasi Solo sebanyak 165 jamaah yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.
Namun, karena jumlah jamaah tidak mencukupi kuota satu kloter maka keberangkatan nantinya akan bergabung dengan daerah lainnya.
 
Selain menggunakan embarkasi Solo, CJH Kalteng juga akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin yang akan mendapatkan jatah keberangkatan pada kloter 5, 6, 7 dan 8 yang diberangkatkan mulai 5 Oktober 2012.
comments powered by Disqus