Veteran Sumsel Diberangkatkan Umroh

Selasa, 09 April 2013   Tags: veteran, sumsel, umroh   Views: 202



PALEMBANG--Sebanyak 255 orang peserta dari kalangan veteran dan pemuka masyarakat serta atlet Sumatera Selatan diberangkatkan umroh oleh pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Selasa. Peserta umroh tersebut diberangkatkan dari asrama haji Palembang dan dilepas oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
 
Selain memberangkatkan jamaah umroh, gubernur juga memberikan bantuan uang saku kepada peserta masing-masing sebesar Rp2,5 juta. Gubernur mengatakan, masyarakat belum tentu mendapatkan peluang untuk berumroh, sehingga bagi yang sudah mendapat kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.
 
Selain itu ibadah umroh juga sebagai solusi karena bila menunaikan ibadah haji daftar tunggu cukup lama. Sehubungan itu pemerintah provinsi Sumsel memberangkatkan jamaah di daerah ini untuk berumroh.
 
Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan, jumlah masyarakat yang berangakat umroh pada 2013 sebanyak 400 orang. Namun, untuk berangkat sekarang ini berjumlah 255 orang.
 
Masyarakat yang berangkat umroh itu dari pejuang kemerdekaan (veteran), atlet berprestasi termasuk pemuka masyarakat. Dipilihnya masyarakat golongan tersebut karena sesuai dengan jasa mereka dalam mendukung dan menjaga nama baik daerah ini. (ant)
comments powered by Disqus