21 Calon Haji Samarinda Diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan

Selasa, 17 September 2013   Tags: calon haji, samarinda, embarkasi balikpapan   Views: 225


SAMARINDA--Sebanyak 21 calon haji Kota Samarinda diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin. Kepala kantor Kementrian Agama Abdul Muis, mengatakan, keberangkatan calon haji itu merupakan kloter pertama Samarinda yang masuk dalam kloter enam embarkasi Balikpapan.
 
Kuota haji Kota Samarinda pada 2013 kata Abdul Muis berdasarkan kebijakan pemerintah Arab Saudi berkurang menjadi 433 orang. "Di mana, dalam pemberangkatan terbagi menjadi tiga kloter, masing masing kloter enam berangkat hari ini (Senin) dengan jumlah calon haji 21 orang," ungkap Abdul Muis.
 
Calon haji Kota Samarinda lainnya, lanjut Abdu Muis, yakni yang tergabung dalam kloter sembilan yang akan diberangkatkan pada Sabtu (21/9) dengan jumlah 355 calon haji. "Terakhir, calon haji Samarinda yang tergabung dalam kloter 12 dengan jumlah jamaah sebanyak 57 orang dan akan diberangkatkan pada Rabu (25/9)," kata Abdul Muis.
 
Berbeda dari dua kloter lainnya yang dilepas di halaman Kantor Kementrian Agama kloter sembilan nantinya kata Abdul Muis akan diberangkatkan di halaman parkir GOR Segiri Samarinda yakni Sabtu (21/9) pada pukul 04.30 Wita. "Hal ini dilakukan mengingat jumlah calon haji yang relatif lebih banyak sehingga demi ketertiban dan kelancaran pemberangkatan dilakukan di GOR Segiri Samarinda," ujar Abdul Muis.
 
Kepada para calon haji yang tergabung dalam kloter sembilan dan 12, lanjut Abdul Muis, meminta agar mengantar koper ke Kantor Kementrian Agama Kota Samarinda, sehari sebelum tanggal pemberangkatan. 
 
"Sesuai jadwal, calon haji Kota Samarinda ini sudah akan kembali ke tanah air masing-masing, kloter enam pada 28 Okteber 2013 sekitar pukul 19.10 Wita, kloter sembilan pada 2 Nopember 2013 sekitar pukul 15.55 Wita dan kloter 12 tiba di Samarinda, Selasa 5 Nopember 2013 pukul 22.05 Wita," ungkap Abdul Muis.
comments powered by Disqus